Tentang HIMAGRETO

himagretoHimpunan Mahasiswa Agrometeorologi atau biasa disingkat Himagreto merupakan suatu himpunan profesi bagi mahasiswa Geofisika & Meteorologi (GFM) Institut Pertanian Bogor. Himpunan yang berdiri seiring dengan diadakannya Jurusan Agrometeorologi pada tanggal 1 September 1970 ini menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa yang tertarik dengan kajian dan pengembangan ilmu meteorologi. Selain itu, himpunan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa GFM untuk lebih mengetahui dan mengasah bidang ilmu yang ditekuni serta menjalin kedekatan kepada seluruh civitas Departemen Geofisika & Meteorologi, mulai dari dosen, staf, alumni, dan mahasiswa lainnya.

Pada tahun 2013 ini, Himagreto dipimpin oleh Muhamad Thaisir (Angkatan 47) yang terpilih untuk meneruskan tongkat estafet kepengurusan sebelumnya yang dipegang oleh Tommy Sepadinata (45). Dalam kepengurusan Himagreto tahun ini, terdapat struktur kepengurusan yang tediri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan enam departemen, yaitu Sains & Aplikasi (Artis), Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Internal dan eksternal (Intens), Comunication and Information (CI), Pengembangan Masyarakat (Pengmas), serta Fundrising.

Himagreto sendiri memiliki beberapa program kerja andalan, antara lain Meteorologi Interaktif (Metrik) yang bernaung di dalam Pesta Sains, Meteorologi Day, dan Meteorologi Fair. Selain itu terdapat juga forum Kajian dan Obrolan Meteorologi (Komet) yang bertujuan untuk mendiskusikan berbagai isu dan fenomena iklim dan atmosfer terbaru.

Untuk tahun ini, Thaisir sebagai pemegang komando berharap mampu membawa Himagreto lebih baik dengan motonya BERSAMA MEMBANGUN KELUARGA GFM. Selain itu, Thaisir juga berharap kepada seluruh anggota Himagreto untuk menjada konsistensi dan motivasi selama kepengurusan ini. Tidak hanya itu, anggota Himagreto juga diharapkan mampu merangkul seluruh warga dalam Departemen Geofisika & Meteorologi untuk menyamakan pandangan serta bergerak bersama demi kemajuan dan pengembangan ilmu Meteorologi. (sumber : Website HIMAGRETO)

Follow Twiiter : HIMAGRETO IPB

Kegiatan HIMAGRETO

Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (4)Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (2)Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (1)Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (6)Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (3)Himagreto goes to Akademi Meteorologi & Geofisika (5)