HIMAGRETO dalam FMIPA Go Field

himgotofield

Kunjungan Himagreto kedua kalinya ke SD Negeri 5 Petir berlangsung pada tanggal 28 September2014.  Murid-murid yang  menjadi objek  berbagi  ilmu  dan kreativitas adalah murid kelas 1, 2 dan 3 yang jumlahnya sekitar 20 siswa. Pagi itu kami datang bersama tim BEM dan Himafi.

Kegiatan dimulai dengan berdoa yang dipimpin oleh salah satu siswa kelas 3. Setelah itu dilanjutkan   perkenalan   peserta   kegiatan,   satu   persatu.   Peserta menyebutkan  nama, kelas dan cita-cita yang  ingin dicapai.  Riuh sorakan peserta bergemuruh selepas temannya satu persatu  menyebutkan apa  yang dicita-citakan. Cita-cita mereka beragam, ada  yang  ingin  jadi  guru, pilot, dokter, polisi wanita, tentara, dan masih banyak lagi. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan bernyanyi. Peserta dilatih untuk menguji keberaniannya untuk maju ke depan menyanyikan salah satu lagu anak-anak atau lagu kebangsaan. Awalnya tidak sedikit yang malu, namun akhirnya banyak juga yang berani bernyanyi ke depan. Bahkan seluruh peserta kegiatan satu-persatu akhirnya maju ke depan untuk bernyanyi. Kegiatan selanjutnya  yaitu  melipat  kertas.  Peserta satu  per satu dibagikan kertas origami kemudian dilipat menjadi bentuk burung, dipandu oleh tim Himagreto. Antusisme peserta begitu tinggi karena berdasarkan penuturan salah seorang peserta, mereka baru melakukan hal seperti ini pertama kalinya. Setelah membuat bentuk burung,  kemudian  kertas  origami  dibagikan  lagi  untuk  dijadikan  bentuk  baling- baling.

Selain berbagi ilmu dan kreativitas, tim Himagreto mendapatkan banyak pelajaran dari kegiatan ini. Belajar memberi, berkoordinasi, kesabaran dan hal-hal besar lainnya yang didapatkan selama dua kali melewati perjumpaan dengan adik- adik SD Negeri 5 Desa Petir. Mereka adalah representasi masa depan bangsa Indonesia. Mereka dengan kepolosannya menggantungkan tinggi cita-citanya, sehingga generasi kita pun juga harus menjadi bagian dalam mempersiapkan mereka (HIM)