Poster Sinkronisasi Penelitian Mahasiswa Pasca KLI dari BMKG

sinkronisasibmkg2015

Pada tanggal 10/09  Departemen Geofisika dan Meteorologi FMIPA IPB bekerjasama dengan BMKG menyelenggarakan acara Sinkronisasi Penelitian dan Student EXPO bertempat di ruang sidang PSP3 Kampus IPB Baranangsiang. Peserta yang diundang yaitu mahasiswa pascasarjana khusus dari staff BMKG dan tamu undangan dari BIG, KLHK dan Kementan.

Sinkronisasi penelitian yaitu rancangan penelitian staf BMKG yang sedang melanjutkan studi S2 dan S3 di Program Studi KLI, supaya output dari penelitian yang dilakukan sinkron dengan bidang yang dikerjakan. Pada acara tersebut mahasiswa dari BMKG diminta membuat rangka proposal penelitian dalam bentuk poster. Ketua Prodi KLI Dr. Impron menyampaikan kegiatan akademik mahasiswa dari BMKG salah satunya sudah terbentuknya komisi Pembimbing pada semester 1. Diharapkan mahasiswa lebih fokus untuk rancangan penelitian kedepan dan tercapainya lulus tepat waktu.

Dalam kegiatan tersebut dipamerkan Poster hasil rancangan proposal penelitian setiap mahasiwa . Poster tersebut akan dinilai oleh Kepala bidang BMKG dan staf dosen yang hadir dalam acara tersebut. Puncak acara tersebut diumumkan 2 poster terbaik sesuai kriteria penilaian yaitu Eva Nurhayati (S2) dan Danang Eko (S3).