Studi Banding HIMAGRETO dengan Atmospheric Sciences Yonsei University

studi banding himagreto

(27/08/2023) Kegiatan studi banding internasional antara Himagreto IPB University dan Atmospheric Sciences Yonsei University telah sukses dilaksanakan sebagai salah satu program kerja Divisi Eksternal Himagreto IPB University. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 dan menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya pengembangan mahasiswa dalam meningkatkan relasi, sinergi, dan kolaborasi karena diwujudkan melalui pertukaran pengetahuan lintas budaya bersama salah satu universitas terbaik di Korea Selatan.

Melalui pemanfaatan teknologi secara daring, studi banding ini dikemas dalam sharing session sehingga menjadi wadah bagi mahasiswa dari kedua institusi untuk saling berbagi dan berinteraksi pengalaman mengenai kehidupan kampus, organisasi, dan aspek akademik yang menjadi ciri khas masing-masing universitas, serta berdiskusi mengenai peran meteorologi dan sains atmosfer dalam mengatasi permasalahan iklim secara global. Meskipun dilaksanakan secara daring, antusiasme dan semangat yang terpancar dari anggota Himagreto dan Atmospheric Sciences Yonsei University membuat pelaksanaannya tetap berjalan dengan lancar.

 Keberhasilan studi banding ini tidak hanya dilihat dari pelaksanaannya yang lancar, tetapi juga dari respon positif yang diberikan oleh mahasiswa Atmospheric Sciences Yonsei University. Kegiatan ini diterima dengan baik oleh mahasiswa Yonsei, yang dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara interaktif yang disiapkan. Interaksi ini bukan hanya sekadar pertukaran informasi, tetapi juga memupuk hubungan antarbudaya yang erat di antara kedua himpunan.

Melalui studi banding ini, diharapkan para mahasiswa dari kedua himpunan mendapatkan kesempatan langka untuk memperluas wawasan mereka, melihat perbedaan dan persamaan dalam sistem pendidikan, serta memperdalam pemahaman tentang kehidupan kampus di luar negeri. Dengan semangat saling belajar dan berbagi, studi banding internasional antara Himagreto IPB University dan Atmospheric Sciences Yonsei University telah berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan akademik, membuka peluang baru, dan memperluas wawasan dalam menghadapi tantangan masa depan.